Akhirnya Ada yang Berani Pakai Nomor 10 di Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Sepeninggal Lionel Messi, kabarnya tak ada yang mau memakai nomor punggung 10 di Barcelona. Ternyata, ada anak muda yang berani.

Messi meninggalkan Barcelona setelah dua dekade bermain di Camp Nou. Pemain asal Argentina melanjutkan kariernya bersama PSG.

Sejak Ronaldinho pindah di 2008, Messi dipercaya memakai nomor 10 di Barcelona dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Dia menyumbang banyak gelar dan mencetak banyak gol.

Tadinya, tak ada yang berani memakai nomor punggung 10 karena terbebani dengan sosok Messi. Tapi, akhirnya ada anak muda bertalenta lainnya, Ansu Fati, yang akan meneruskan Messi memakai nomor 10.

Seperti halnya Messi, Ansu Fati juga merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Saat ini dia masih menjalani perawatan karena cedera yang dialami sejak November 2020 lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis 2 Septembr 20201, Ansu Fati adalah salah satu pemain muda yang punya prospek cerah di masa depan. Dia menjalani debut pada Agustus 2019 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di LaLiga lawan Osasuna.

Pemain 18 tahun itu mencetak gol pertamanya di Liga Champions ke gawang Inter Milan pada Desember 2019 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi bergengsi Eropa itu.

Sebelumnya, Ansu Fati memakai nomor 22, kemudian 17, dan kini 10. Selain Ronaldinho dan Messi, nomor 10 juga pernah dipakai legenda top Barcelona lainnya, Rivaldo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini