partai demokrat
Partai Demokrat

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan membenarkan, bahwa pihaknya akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada awal Maret 2021 ini, sebagaimana isu yang berkembang.

Menurut Hencky, pihaknya bahkan telah menerima banyak dukungan dari pengurus daerah sebagai pemilik suara sah.

“Sudah tinggal start, semua tinggal mulai semua. Cuma hari H nya belum kita ekspose. Sudah 380-an. Berarti sekitar 70-80 persen pemilik suara,” kata Hencky, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin 1 Maret 2021.

Namun, Hencky enggan menyebut lokasi pasti dan waktu pelaksanaan KLB Partai Demokrat ini.

Selain itu, ia juga merahasiakan daftar pengurus cabang dan daerah yang menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan KLB. Hencky khawatir, jika diungkap, nanti mereka akan ditekan atau bahkan dipecat.

“Tak usah kami sebut, nanti bisa dipecat habis sama mereka. Lihat saja nanti,” ujar Hencky.

Lebih lanjut, Hencky menyatakan struktur kepanitiaan KLB Partai Demokrat akan diisi oleh Jhoni Allen Marbun, Darmizal hingga Tri Yulianto. Ia menyebut Jhoni akan bertindak sebagai Ketua Panitia KLB Partai Demokrat.

Diketahui, Jhoni, Darmizal hingga Tri Yulianto merupakan tiga dari tujuh kader Partai Demokrat yang telah dipecat sebagai anggota Partai Demokrat. Selain tiga nama itu, terdapat kader lain seperti Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya hingga Marzuki Alie juga telah diberhentikan.

“Kalau saya kan pendiri. Saya dorong aja. Kalau pun saya di kepanitiaan itu, saya cuma paling tidak jadi pembina, penasehat. Kami pendiri hanya sebagai Steering Comittee,” kata Hencky.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here