Ahli: Vaksinasi untuk Hindari Sakit Berat dan Covid19 Jadi Flu Biasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 sebenarnya lebih merupakan upaya mencegah manusia menderita sakit berat jika terinfeksi penyakit tersebut.

Hal tersebut diungkapkan banyak ahli dan dokter di Amerika Serikat seperti dilaporkan ABC News.

Kepala bagian Inovasi di Rumah Sakit Anak Boston, Dr. John Brownstein virus corona penyebab Covid19 pada dasarnya tidak mungkin dilakukan.

Sementara Direktur Pusat Pendidikan Vaksin di Philadelphia, Dr. Paul Offit, mengamini pendapat itu dengan menyatakan jika virus SARS-Cov-2 itu bertahan tidak mungkin menyebabkan penyakit parah di masa yang akan datang.

“Pada akhirnya, itu akan menyebabkan lebih sedikit kematian daripada influenza,” kata Offit yang dikutip Senin 15 Februari 2021.

Sementara profesor epidemiologi Universitas Colombia, Stephen s. Morse menilai penyakit itu akan menjadi endemik setelah melihat cara pandemi saat ini ditangani.

Artinya, Covid19 akan selalu ada dalam sebuah populasi, seperti halnya dengan virus flu tahunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini