Agust Parengkuan Meninggal, Goenawan Mohammad Mengenang dengan Sajak Kematian

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Satu lagi wartawan senior berpulang. Setelah Aristides Katoppo 29 September lalu, hari ini 17 Oktober 2019 terdengar kabar August Parengkuan meninggal dunia. Goenawan Mohammad mengenangnya dengan sajak kematian.

Kabar yang beredar di grup-grup WhatsApp berbunyi, “Telah berpulang ke rumah Bapa, ayah kami tercinta, Bp August Parengkuan, pada hr ini Kamis 17/10/19 Jam 5.50 WIB.”

Hal itu diperkuat pernyataan tokoh pers senior Goenawan Mohammad, salah seorang pendiri Kerajaan Tempo.

Melalui akun twitternya, GM begitu Goenawan sering dipanggil, mengenang sahabatnya tersebut dengan sebuah sajak. Sajak itu adalah karya Subagio Sastrowardojo.

“August Parengkuan, sahabat, beristirahatlah dalam damai. Setelah Tides (Aristides Katoppo), Anda menyusul. Saya ingat sajak Subagio Sastrowardojo:

Dan kematian makin akrab, seakan kawan berkelakar

Yang mengajak tertawa-itu bahasa semesta yang dimengerti,” begitu GM mencuitkan perasaannya melalui akun goenawan mohamad @gm_gm, Kamis 17 Oktober 2019.

Agust banyak menghabiskan karir kewartawanannya di Harian Umum Kompas. Selain itu dia juga dipercaya mengelola telivisi milik Kompas Grup.

Terakhir dia diberi kepercayaan pemerintah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Italia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini