Ada Unjuk Kekuatan TNI di Markas FPI?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah video beredar mengenai sejumlah anggota TNI berseragam lengkap kebetulan lewat dan berhenti di Markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Kamis 19 November 2020.

Video itu diunggah oleh akun twitter de’ja’vu bahwa terlihat sejumlah mobil dinas TNI yang dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mobil dinas TNI tersebut menghentikan kendaraannya di depan gang Markas FPI sambil membunyikan sirene.

Tak lebih dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan.

Terkait peristiwa ini, TNI menyatakan tak ada hal yang genting dan mengkhawatirkan. Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan rombongan tersebut dalam perjalanan usai menggelar latihan.

“Betul konvoi kendaraan Koopsus kembali dari kegiatan menuju ke markasnya di Cilangkap lewat Petamburan. Tidak ada hal khusus,” kata Mayjen Achmad Riad kepada wartawan.

Dia membenarkan soal Koopsus TNI juga diminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tetap siap siaga menjaga NKRI dari pihak yang hendak mengganggu persatuan. Sehingga, seperti pasukan komando lain yang sempat didatangi Panglima TNI, Koopssus pun diminta untuk siap siaga.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan, jika anggota TNI tersebut berasal kesatuannya.  Pangdam Jaya juga mengaku tidak ada rencana menempatkan anggota TNI di daerah Petamburan. “Tidak ada,” ujarnya singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini