Ada Perbedaan Peruntukan Vaksin Moderna dan Pfizer di DKI Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seluruh fasilitas kesehatan di Provinsi DKI Jakarta kini menyediakan empat jenis vaksin Covid-19 yang terdiri dari Sinovac, Astra Zenecca, Moderna dan Pfizer.

Namun, ada perbedaan layanan antara Vaksin Moderna dan Pfizer. Menurut Kepala Dinask Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, Kamis 16 September 2021.

“Untuk Moderna, bisa disuntikkan bagi WNI KTP seluruh Indonesia. Sedangkan, untuk Pfizer, hanya di RS vertikal (RS milik Kementerian Kesehatan) dan faskes di bawah naungan Kementerian Kesehatan, serta faskes TNI/Polri yang bisa menyuntikkan untuk WNI KTP seluruh Indonesia. Faskes di luar itu, hanya bisa menyuntikkan Pfizer bagi WNI ber-KTP DKI Jakarta dan domisili di Jakarta,” ujar Widyastuti di Jakarta, Kamis 16 September 2021.

Menurut Widyastuti, vaksin Moderna dan Pfizer diberikan kepada warga yang belum pernah mendapat vaksin.

Vaksin Pfizer diberikan untuk sasaran usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil. Sementara itu, untuk vaksin Moderna sasaran usia 18 tahun ke atas dan ibu hamil.

Untuk mempercepat laju vaksinasi lengkap dua dosis, terdapat penambahan kuota JAKI dosis 2 minimal 250 orang per hari per kecamatan.

Selain itu, Puskesmas dan RSUD membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 pada hari libur, Sabtu, dan Minggu dengan pilihan jam yang bervariasi, termasuk di sore dan malam hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini