Ada Kategori Musik Urban di AMI Awards, Begini Penjelasannya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) baru saja selesai diselenggarakan 27 November 2019. Acara itu memiliki 50 kategori penghargaan, salah satunya adalah kategori Musik Urban.

Maklum saja kalau masih terdengar asing di telinga Kamu, sebab kategori baru diadakan pada AMI 2015. Apa sih Musik Urban itu?

Musik Kontemporer Urban atau dikenal sebagai Urban Pop yaitu musik pop perkotaan dengan pengaruh gaya hidup kosmopolitan masyarakat pada saat ini.

Istilah tersebut digunakan pertama kali pada tahun 2015 dan menjadi salah satu kategori dalam AMI Awards hingga saat ini.

Jenis musik itu bisa juga termasuk easy listening sama seperti warna lagu-lagu 80 -an dan 90 -an. Muski yang gampang diterima semua orang.

Lewat lagu-lagu easy listening tersebut, beberapa artis berhasil memenangkan kategori Urban Musik tahun ini antara lain Tulus dan Kunto Aji .

Tulus berhasil menang dalam kategori Artis Solo Wanita/Pria Urban Terbaik sedangkan Kunto memenangkan Artis Solo Pria/ Wanita Alternatif Terbaik.

Keduanya mempunyai gaya musik yang hampir sama, slow dan lembut. Sementara notasi dan chord-chordnya juga relatif gak ribet seperti jazz, semakin membuat lagu-lagu kedua penyanyi itu digemari banyak orang. (Yuri Giantini)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini