Ada Apa Presiden Jokowi Pamer Stadion Manahan?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Hari ini Kamis 29 Agsustus 2019, presiden Jokowi memamerkan Stadion Manahan di kota tempat tinggalnya, Solo. Dia membanggakan stadion itu akan menjadi ikon kota.

“Perkenalkan, ikon baru Kota Solo: Stadion Manahan yang megah dan modern yang rampung bulan September 2019 ini,” demikian kata Presiden Jokowi melalui fanpage facebooknya.

Menurut Presiden, Stadion Manahan kini memiliki tribun stadion berkapasitas 20.000 penonton kursi tunggal yang dihiasi motif batik Kawung. Ini lah kekhasan stadion yang dia banggakan.

Lapangannya ditanami rumput jenis Zoysia Japonica, sama dengan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tribunnya juga beratap agar penonton aman dari hujan dan panas.

Dia juga menjelaskan, Stadion Manahan diterangi cahaya lampu dengan kemampuan pencahayaan hingga 1.500 lux, dilengkapi papan skor elektronik besar, dan di ruang ganti pemainnya ada kolam berendam air panas untuk setiap tim.

Maka stadion tersebut sudah bisa digunakan untuk event olahraga skala nasional dan internasional.

Renovasi stadion itu sudah dimulai sejak Agustus 2018  dan saat ini progresnya sudah mencapai 96%.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan stadion itu selesai September 2019.

Dalam pembangunan stadion tersebut, Menteri PUPR menugaskan Ditjen Cipta Karya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Solo. Biaya konstruksinya sebesar Rp 301,33 miliar dikerjakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini