Acungi Jempol, Ridwan Kamil Diperiksa Bareskrim Kasus Kerumunan Rizieq Shihab

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sambil mengacungkan jempol, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk ke dalam Gedung Markas Besar Kepolisian Negara RI (Mabes Polri) untuk melakukan klarifikasi soal dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid19 yang dilakukan Muhammad Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dia tiba di Gedung Mabes Polri sekitar pukul 09.36 WIB mengenakan celana jins dan sepatu kasual.

“Sebagai kewajiban warga negara untuk dimintai keterangan saja,” ujar lelaki yang mengenakan pakaian serba biru, Jumat 20 November 2020.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono mengungkapkan Emil adalah pejabat yang mengeluarkan Pergub penanganan Pandemi Covid19 di Jawa Barat.

Klarifikasi itu untuk mengetahui bagaimana peraturan itu diterapkan sampai ke tingkat pelaksana lapangan. Bagaimana perintahnya.

Kerumunan yang ditimbulkan acara Rizieq Shihab berbuntut pada sejumlah keputusan di kepolisan. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini