Aceh Didorong Jadi Pusat Industri Halal di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Aceh berpeluang besar untuk menjadi pusat industri halal di Indonesia. Hal itu dikatakan Chief Economist PT Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Indrastomo.

Peluang tersebut kata dia harus dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh karena akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa mendatang.

Ia menjelaskan, Aceh memiliki kekhususan berupa keistimewaan dalam menjalankan syariah Islam dan didukung dengan hadirnya Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Dari sisi sumber daya alam, Aceh memiliki sektor unggulan untuk pengembangan industri halal, yakni sektor kepariwisataan, pertanian, pendidikan dan kesehatan. Dengan hadirnya Qanun LKS tersebut, Aceh berkontribusi menopang delapan persen pangsa pasar syariah secara nasional.

“Integrasi aspek komersial dan Sosial menjadi modal dasar bagi provinsi ini beradaptasi sebagai basis ekosistem ekonomi dan industri halam di Tanah Air,” katanya.

Workshop bertajuk peran dan tantangan media dalam memperkuat literasi Keuangan syariah dan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh, kerja sama JMSI Aceh dengan BSI yang dibuka Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini