Stefano Pioli
Stefano Pioli

MATA INDONESIA, MILAN – AC Milan dipastikan takkan dilatih Ralf Rangnick musim depan. Manajamen Rossoneri memutuskan memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

Kontrak Pioli bersama Milan berakhir musim ini. Santer beredar kabar Il Diavolo Rosso akan menunjuk Rangnick menggantikan Pioli musim depan, tapi kenyataannya Milan menambah durasi kontrak Pioli.

“AC Milan mengumumkan mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih tim utama yang akan berakhir pada Juni 2022,” bunyi pernyataan Milan, dikutip dari Football Italia, Rabu 22 Juli 2020.

CEO Milan, Ivan Gazidis mengaku senang dengan kesepakatan tersebut. Dia menegaskan, keputusan memperpanjang kontrak Pioli bukan karena penampilan apik Milan sejak kompetisi Serie A dilanjutkan lagi setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Keputusan ini bukan berdasarkan beberapa kemenangan terakhir Milan, tapi beradasarkan cara Stefano membangun semangat dan kesatuan tim, cara dia mengembangkan penampilan individu pemain dan kolektivitas tim,” uja Gazidis.

Pioli menyambut gembira perpanjangan kontrak ini. Kini dia bisa fokus membawa Milan tampil lebih baik lagi musim depan.

“Saya senang dan bangga atas kepercayaan yang saya terima dari AC Milan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, termasuk fans–yang sangat kami rindukan di stadion–tapi selalu dekat di hati dan terus memberikan dukungan,” ungkap Pioli.

“Saya sudah katakan beberapa kali masa depan kami adalah hari ini. Kami harus fokus dan determinasi tinggi, bersatu, dan bermain secara kesatuan. Kami berada di awal jalah luar biasa. Jika terus tampil seperti ini, kami akan berkembang dan menjadi lebih kompetitif,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here