80 Orang Positif Covid-19 dari Acara Rizieq Shihab di Tebet dan Petamburan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 80 orang dinyatakan positif covid-19 usai menghadiri acara Rizieq Shihab di dua tempat yakni di Petamburan, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan. Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) di Labkesda 21 November 2020 ditemukan di Tebet total 50 kasus positif dan di Petamburan sebanyak 30 kasus,” kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Muhammad Budi Hidayat, dalam konferensi pers, Minggu 22 November 2020.

Sementara pemeriksaan PCR terhadap massa yang menghadiri acara Rizieq Syihab di Megamendung, Jawa Barat, belum menunjukkan hasil. Saat ini, ada 15 orang menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

Budi mengimbau massa yang telah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 di kerumunan acara Rizieq Syihab segera mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

Pesan serupa tidak hanya disampaikan kepada massa kerumunan di Tebet, Petamburan dan Megamendung tapi juga saat penjemputan Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Jika muncul gejala Covid-19, seperti batuk, pilek, sesak napas, sakit tenggorokan serta hilang indra penciuman dan perasa, Budi meminta segera mendatangi fasilitas kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini