70 Persen Warga Jepang Minta Pembatalan Olimpiade Tokyo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam survei yang dilakukan Kyodo News, Senin 12 April 2021, sebanyak 70 persen warga Jepang meminta Olimpiade Tokyo dibatalkan hingga pandemi Covid-19 benar-benar usai.

Mengutip Reuters, dari hasil jajak pendapat seluruh responden, sebanyak 39,2 persen ingin Olimpiade dibatalkan, 32,8 persen ingin Olimpiade ditunda lagi.

Kemudian, 24,5 persen warga Jepang menginginkan gelaran olahraga terakbar sejagat raya itu berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Desakan agar Olimpiade Tokyo ini dibatalkan, kemungkinan besar terjadi karena Tokyo saat ini masih memberlakukan keadaan darurat.

Selain itu, dalam survei tersebut lebih dari 92,6 persen responden merasa cemas soal infeksi virus corona, ditunjukkan dari hasil survei Kyodo yang dilakukan dari 10 hingga 12 April.

Sementara vaksinasi untuk orang berusia 65 tahun ke atas dimulai di sekitar 120 lokasi di seluruh Jepang pada Senin, dosis yang diimpor masih terbatas dan kecepatan vaksinasi tampaknya tidak mungkin menghentikan gelombang infeksi terbaru.

Survei tersebut menemukan bahwa sekitar 60 persen orang tidak puas dengan kemajuan Jepang dalam vaksinasi.

Tingkat persetujuan untuk kabinet Perdana Menteri Yoshihide Suga naik 1,9 poin persentase dari bulan sebelumnya menjadi 44 persen, sementara tingkat ketidaksetujuan berada di 36,1 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini