58,6 Persen Responden Puas dengan Kinerja Pemerintah Atasi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia Political Opinion (IPO) melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Hasilnya sebanyak 58,6 persen responden menyatakan puas pada kinerja pemerintah. ”58,6 persen ini adalah kepuasan publik yang ditujukan kepada seluruh pemerintahan dari pusat kemudian dari pemerintah daerah dan sampai ke RT-RW,” ujar Direktur IPO Dedi Kurnia Syah dalam diskusi online bertajuk ‘Menanti Perombakan Kabinet’, Sabtu 4 Juli 2020,

Namun sebanyak 34,4 persen tidak puas terhadap kinerja pemerintah dan 7,0 memilih abstain. Menurut Dedi, apabila klaster surveinya kepuasan terhadap pemerintahnya dipisah hasilnya menjadi 41,9 persen untuk pemerintah provinsi.

Disusul kepuasan kepada petugas RT-RW 16 persen dan pemerintah desa 3,4 persen. Survei dilakukan pada 8 hingga 25 Juni 2020 dengan melibatkan 1.350 responden di 30 provinsi.

Metode penelitian yang digunakan adalah wellbeing purposive sampling atau wawancara online atau melalui sambung telepon. Tingkat kepercayaan hasil survei sebesar 97 persen dengan margin error atau tingkat kesalahan dalam survei sebesar 3,54 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini