200 Lebih Motor Bersejatah Koleksi Museum Top Mountain Crosspoint Ludes Terbakar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-200 lebih sepeda motor bersejarah hangus dilalap si jago merah, usai museum sepeda motor Top Mountain Crosspoint di Austria terbakar.

Melansir, Visordown, Selasa 19 Januari 2021, museum ini terletak di dasar jalan lintas gunung Timmelsjoch (di Passo Del Rombo) di Austria, dan merupakan museum yang tertinggi Eropa dengan ketinggian 2175m dari permukaan laut.

Museum ini menyimpan salah satu koleksi sepeda motor paling banyak dan berharga di Eropa, dan merupakan rumah bagi sekitar 230 sepeda motor klasik, termasuk model klasik dari Brough Superior, Vincent, Matchless, Sunbeam, Zündapp, dan lainnya, dengan total sekitar 100 pabrikan.

Meskipun ada reaksi cepat dari regu pemadam kebakaran setempat, dikhawatirkan sebagian besar sepeda motor telah rusak dalam kebakaran lantaran museum tersebut mengadakan semua sepeda motor di area pameran seluas 3.000 meter persegi.

Api diketahui berkobar sekitar pukul 04.00 waktu setempat, dan sungguh sangat disayangkan bagi museum yang begitu indah dengan isinya hilang dalam kebakaran. Hingga saat ini, belum dilaporkan apa yang menjadi penyebab kobaran api.

Pemilik museum Alban Scheiber dengan saudara kembarnya Attila, pernah menyatakan kecintaan mereka dalam sebuah artikel yang dirilis Telegraph.

“Saya dan kakak saya selalu menyukai motor tua. Ketika koleksi kami telah berkembang menjadi sekitar 20 atau 30, kami berpikir untuk membuat museum sendiri. Inilah cara kami mewujudkan mimpi ini,” ujar Alban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini