(Foto: PBSI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Skuat bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open 2021 sudah berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 27 Februari 2021 malam WIB. Total ada 22 orang yang berangkat dimana 14 di antaranya adalah atlet.

Tim Indonesia bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng 21.40 WIB, dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57. Swiss Open akan digelar 2-7 Mei di Basel.

Menurut manajer tim, Eddy Prayitno, selain menambah poin Olimpiade untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, turnamen keempat di tahun ini juga merupakan kesempatan pemain muda tampil di turnamen level atas.

“Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 5 tim pendukung. Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil di turnamen level atas,” ujar Eddy.

Seluruh tim yang berangkat sudah menjalani tes usap PCR pada Kamis 25 Februari dan mendapat vaksin tahap pertama pada Jumat 26 Februari 2021. Eddy menilai, vaksinasi tersebut menambah motivasi saat bertanding.

“Selain kita sudah tes swab PCR yang hasilnya negatif semua, dengan sudah divaksin, kita lebih percaya diri. Sehingga menambah motivasi kita untuk siap tempur,” tutur Eddy.

“Mohon doa restu dari teman-teman bulutangkis di Indonesia, agar dalam turnamen ini bisa sukses dan sehat selalu semua. Insya Allah pulang bisa membawa prestasi,” ucapnya.

Daftar pemain Pelatnas PBSI pada Turnamen Swiss Open 2021

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri: Ruselli Hartawan
Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here