13 Orang Teroris Pimpinan Abu Bakar Ba’asyir Ditangkap Densus 88 di Riau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Densus 88 kembali menangkap 13 orang terduga teroris di wilayah Riau.

“(Diduga berasal) Jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI),” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Selasa 15 Juni 2021, melansir CNNIndonesia.

Sayangnya Ramadhan belum bisa menjelaskan secara detail mengenai kronologis penangkapan ataupun identitas para terduga teroris yang diciduk itu.

Alasannya karena saat ini pihaknya masih mendalami kegiatan dan rencana aksi teror di wilayah Riau. “Sementara itu dulu,” ujarnya.

Seperti diketahui, JI merupakan organisasi teror yang tersebar di wilayah Asia Tenggara. Kelompok yang dipimpin oleh Abu Bakar Ba’asyir ini bertanggung jawab atas serangan bom Bali pada 2002 lalu.

Mabes Polri sempat menyatakan setidaknya ada 6.000 anggota dan simpatisan yang tergabung dalam JI. Mereka diduga sering berpindah-pindah tempat.

Tahun lalu, Polri sempat menangkap sejumlah petinggi JI di Lampung. Mereka ialah Panglima Askari JI, yakni Taufik Bulaga alias Upik Lawanga dan Zulkarnain alias Arif Sunarso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini