Negara yang Masih Bebas Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah negara menghadapi gelombang baru virus yang jauh lebih buruk dari sebelumnya, seperti yang terjadi di India.

Namun di belahan dunia lain, beberapa negara berhasil mencegah pandemic Covid-19. Sebagian besar dari negara itu merupakan pulau-pulau di Samudra Pasifik dan Atlantik yang hanya pembatasan dengan laut. Meskipun begitu hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa negara mungkin memiliki kasus Covid-19 tetapi tidak terdeteksi.  (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut daftar beberapa negara yang menyatakan tidak memiliki kasus covid-19 :

1. Kepulauan Cook, terdiri dari 15 pulau kecil, Kepulauan Cook merupakan negara kepulauan yang terletak di Pasifik Selatan, terletak lebih dari 3.218 kilometer timur laut Selandia Baru.

2. Kiribati, terletak sekitar 3.000 kilometer barat daya Hawaii. Kiribati memberlakukan pembatasan perjalanan untuk memerangi Covid-19 sejak dini.

3. Nauru, merupakan negara terkecil ketiga di dunia berdasarkan ukuran wilayah. Negara itu dilaporkan telah mencegah virus corona melalui pembatasan perjalanan serupa ke negara pulau tetangga mereka.

4.Tonga, merupakan negara kepulauan dengan sekitar 170 pulau, 36 di antaranya berpenghuni. Dilaporkan telah menjauhkan virus corona dari pantainya dengan membatasi kapal pesiar pada tahap awal pandemi, menutup bandara, dan bahkan memberlakukan penguncian nasional.

5. Palau, memiliki lebih dari 300 pulau yang terletak sekitar 800 mil barat daya Guam dan 500 mil timur Filipina. Negara kepulauan itu awalnya menangguhkan semua perjalanan udara komersial untuk mencegah pandemi virus korona dari perbatasannya, kemudian beralih ke model karantina wajib.

6. Kepulauan Pitcairn, merupakan sekelompok empat pulau vulkanik yang memiliki kurang dari 50 penduduk penuh waktu dan menjadi yuridiksi nasional yang paling sedikit penduduknya di dunia.

Ini tampilan beberapa negara yang menyatakan tidak memiliki kasus covid-19 :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini