Medali Pertama yang Diraih Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kontingen Indonesia meraih medali di hari pertama Olimpiade Tokyo 2020. Windy Cantika Aisah peraihnya, lewat cabang olahraga angkat besi. Windy merupakan jagoan Indonesia di cabang olahraga angkat besi nomor 49 kg putri. Lifter 19 tahun ini mempunyai reputasi gemilang sebagai juara dunia angket besi junior pada Mei 2021.

Lifter putri Windy Cantika Aisah menyumbang medali pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Turun di kelas 49 kg, dia menyabet perunggu. Dalam perlombaan di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu 24 Juli 2021, Windy mengumpulkan poin total angkatan 194. Saat angkatan snatch, Windy mencatatkan 84 kg, clean and jerk 110 kg.

Sayangnya Windy kalah dari lifter India Chanu Saikhom Mirabai yang mengumpulkan total angkatan 202. Lifter Cina, Hou Zhihui, yang menjadi peraih emas dengan mengumpulkan total angkatan seberat 210. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan Windy Cantika Aisah merebut Medali Perunggu Angkat Besi di kelas 49 kg putri :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini