Masih Bertahan Hingga Sekarang, Inilah Kafe Tertua di Dunia

8

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di era generasi milenial ini kafe bukan hanya sekedar menjadi tempat makan dan minum saja, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Beberapa aktivitas seperti bekerja, surfing di dunia maya, mabar dan nonkrong bersama teman sudah biasa dilakukan di dalam kafe. Kafe jaman sekarang pun memiliki tema serta nuansa ruangan yang berbeda beda, atau lebih dikenal dengan istilah “Instagramable”.

Hal ini tentunya bertujuan menarik pengunjung untuk datang ataupun hanya sekedar berfoto. Ngomongin soal kafe, pernah gak sih terbayang oleh kamu ada kafe yang sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu dan masih eksis hingga sekarang. Penasaran? Berikut kafe-kafe tertua di dunia. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Café Le Procope– Paris. Café Le Procope adalah kafe tertua di dunia yang sudah ada sejak tahun 1686 dan masih beroperasi hingga saat ini. Kafe yang terletak di Paris ini didirikan oleh seorang koki asal Sisilia yang bernama Procopio Cutò. Bagi turis yang ingin berkunjung ke Café Le Procope tapi tidak memesan makanan apapun juga diperbolehkan, karena kafe ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Paris.
  2. Caffè Florian – Venice. Di kota ini juga terdapat kafe tertua di Italia yang bernama Caffè Florian. Kafe ini sudah ada sejak tahun 1720 dan masih buka hingga sekarang. Sebelum berganti nama menjadi Caffè Florian, awalnya kafe ini memiliki nama Alla Venezia Trionfante.
  3. Antico Caffè Greco – Roma. Telah buka sejak tahun 1760, Antico Caffè Greco menjadi salah satu kafe tertua di dunia. Kafe ini didirikan oleh Greco yang berasal dari Yunani. Selain menjadi yang paling tua, Antico Caffè Greco juga terkenal sebagai kafe paling elegan di dunia.
  4. Café Central – Viena. Café Central adalah sebuah kafe bersejarah yang ada di Austria, tepatnya di jalan Herrengasse 14, distrik Innere Stadt, Viena. Kafe tradisional yang dibangun pada tahun 1876 ini menempati lantai dasar bekas gedung bank dan bursa efek yang kini disebut Palais Ferstel.
  5. Caffè Reggio – New York. Caffè Reggio didirikan pada tahun 1927 oleh seorang imigran keturuan Italia yang bernama Domenico Parisi. Kafe ini terletak di Greenwich Village yang ada di kota New York, Amerika. Caffè Reggio merupakan kafe pertama di Amerika yang menyajikan Cappucino.

Berikut tampilan kafe tertua di dunia :

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama