Lift Dengan Bentuk Unik di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lift berfungsi memudahkan kita berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat. Selama ini kita mengetahui bentuk lift hanyalah berbentuk kotak, tegak lurus dan berapa di dalam suatu bagunan, namun ternyata ada beberapa bentuk dan tempat lift yang unik di dunia. Berikut beberapa lift dengan bentuk unik yang ada di dunia. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Ericsson Globe Skyview di Swedia, merupakan sebuah tempat arena hoki es di stockholm, Swedia yang selesai dibangun pada tahun 1999.Berbentuk setengah bola terbesar di dunia dan memeliki lift gondola di luarnya yang berdinding kaca.
  2. AquaDom Elevator di Jerman. Lift ini terletak di Sea Life di Center Berlin, Jerman, adalah akuarium kaca akrilik silinder setinggi 25 m dengan lift transparan di dalam. Walaupun berada di akuarium, lift ini beroperasi tidak pernah menyentuh air.
  3. Bailong Elevator di Cina. Lift kaca yang dibangun di sisi tebing besar di daerah Wulingyuan, Zhangjiajie, Cina yang tingginya 330 m. Ini diklaim sebagai lift tertinggi dan terberat di dunia.
  4. Mercedes-Benz Museum Elevator di Jerman. Merupakan museum di Stuttgart, Jerman, yang mengoleksi berbagai macam mobil. Lift pada museum ini memiliki bentuk ramping bak kapsul yang akan memberikan pengalaman berbeda layaknya seperti berada di film fiksi ilmiah.
  5. Falkirk Wheel di Skotlandia. Lift yang mengangkat perahu berputar di Skotlandia. Ini menghubungkan Forth dan Clyde Canal dengan Union Canal. Roda memiliki diameter keseluruhan 35 m dan terdiri dari dua lengan lawan yang memperpanjang 15 m di luar poros tengah dan mengambil bentuk Celtic-terinspirasi, berkepala dua kapak.

Berikut tampilan lift dengan bentuk dan letak unik di dunia :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini