Bikin Ngiler Ilustrasi Kuliner Indonesia Dibuat dalam Versi Animasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kuliner Nusantara memang memiliki daya tarik sendiri. Tak terkecuali bagi para pekerja seni. Salah satu ilustrator asal Indonesia, Alfeus Yuliant Christie, membuat karya kuliner nusantara dalam versi kartun dan animasi. Ilustrasi-ilustrasinya dipublikasikan melalui akun Instagramnya @harousel,

Karya Alfeus ini awalnya dibagikan seorang pengguna Twitter, Indro Moektiono, @indiedo, mengunggah video animasi pembuatan bubur ayam karya Alfeus. Dalam video berdurasi 48 detik itu, terlihat pedagang bubur ayam sedang meracik semangkok bubur ayam, seperti menyiduk bubur, memberikan kuah, kecap, dan menaburi ayam di atas mangkok. Unggahan ini diapresiasi lebih dari 10.000 pengguna dan dibagikan ulang lebih dari 8.600 kali.

Karya animasi Alfeus membuat sejumlah warganet memberikan respons positif dan memujinya. Bahkan, ada warganet yang menyebutkan karyanya mirip dengan animasi garapan Studio Ghibli, studio film animasi ternama di Jepang. Alfeus mengaku karya itu dibuatnya sambil mengasah kemampuan dan berlatih.

Sebelumnya, Alfeus pernah menggambar beberapa kuliner Nusantara, seperti mi bakso, sate ayam, tahu tempe goreng, es campur, dan soto ayam yang kemudian diunggah di akun Instagram-nya @harousel.  (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut ilustrasi buatan Alfeus yang diunggah ke laman Instagramnya @harousel :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini