8 Lagu Debut Girl Group SM Entertainment dengan Beragam Konsep dan Genre

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – SM Entertainment adalah agensi yang didirikan Lee Sooman pada 14 Februari 1989 (dulu bernama SM Studio). Terhitung sejak perusahaan ini didirikan, sudah ada delapan grup musik wanita yang melangsungkan debut. Beragam konsep dan genre, inilah delapan lagu debut girl group di bawah naungan SM Entertainment.

  1. Trio S.E.S (Sea, Eugene, Shoo) adalah girl grouppertama SM Entertainment yang melangsungkan debut secara resmi pada 28 November 1997 dengan singel “I’m Your Girl”
  2. “Sweet Love” merupakan single perdana Sugar yang merintis karier pada akhir tahun 2001.
  3. Duo R&B Isak N Jiyeon merilis singel “Tell Me Baby” pada September 2002. Setelah grup ini bubar, Jiyeon tergabung dalam CSJH The Grace dengan nama panggung Lina.
  4. CSJH The Grace mengawali karier mereka pada 29 April 2005 dengan single debut berjudul “Too Good” dan “Boomerang”
  5. Pada 5 Agustus 2007, Girls’ Generation debut secara resmi dengan single pertama mereka, “Into The New World”. Lagu ini tak lekang zaman, legendaris!
  6. f(x) membawakan single perdana mereka, “LA chA TA” di MBC Music Core pada 5 September 2009.
  7. “Happiness” adalah lagu debut Red Velvet yang dibawakan pertama kali pada 1 Agustus 2014. Sama seperti judulnya, lagu ini bisa mengusir suasana hati burukmu, nih. Bikin tambah ceria!
  8. Mengusung konsep baru di industri KPop, aespa merilis single “Black Mamba” pada 17 November 2020. Koreografinya ikonik dan konsepnya unik, lho! (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan delapan grup girl naungan SM Entertainment :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini