6 Buah Paling Aneh dan Unik yang Ada di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kita tentu mengenal berbagai macam jenis buah buahan yang ada didunia ini. Sebut saja pisang, apel, papaya, melon dan jeruk yang tidak sulit untuk di temukan di negara-negara lain. Ada juga buah lokal yang hannya bisa ditemukan di Indonesia seperti nangka, manggis dan kelengkeng.

Ternyata masih banyak sekali varian buah di dunia ini yang ternyata aneh dan unik. Tak sedikit dari buah-buahan tersebut yang memiliki segudang manfaat. Berikut buah-buahan yang unik dan aneh di dunia :

  1. Apel Kayu, buah ini berasal dari daratan India dan Srilangka. Buah ini memiliki struktur kulit yang keras seperti kayu. Buah ini berwarna abu-abu, kuning atau hijau.
  2. Kiwano Melon, buah ini memiliki memiliki kulit luar seperti buah naga, namaun struktur bijinya melingkar seperti mentimun. Kiwano Melon tumbuh di Selandia Baru, California, dan Afrika Selatan.
  3. Cupuacu, buah unik yang berasal dari Amazon. Buah ini juga dijuluki ‘superfruit’ karena rasanya dan manfaatnya yang luar biasa.
  4. Safou, berasal dari hutan tropis lembab Afrika. Buah ini memiliki warna kulit biru keungu-unguan denga nisi buah berwarna hijau pucat.
  5. Yangmei, memiliki nama latin Myrica rubra. Buah ini bisa dinikmati mentah secara langsung, difermentasi, dan dikeringkan.
  6. Ackee, buah ini memiliki bentuk yang sangat aneh. Buah ini disebut juga ‘’vegetables brain’’ karena bentuknya yang tidak wajar. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan buah unik dan aneh di dunia :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini