Melania Trump
Melania Trump

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Salah satu sosok yang paling disorot selama masa pemerintahan Donald Trump adalah istrinya, Melania Trump.

Setiap hal yang berkaitan dengan Ibu Negara ini pasti menarik perhatian mulai dari gerakan hingga pakaiannya.

Bahkan, ia beberapa kali menggegerkan publik atas apa yang ia kenakan, seperti pada bulan Mei 2017. Saat itu ia mengenakan mantel keluaran Dolce & Gabanna senilai USD 51.500 atau setara dengan Rp 723.590.450.

Tindakannya ini pun memicu kemarahan dari masyarakat. Sebab, saat itu presiden tengah mengumumkan tentang rencana tagihan perawatan kesehatan untuk membatalkan Undang-Undang Perawatan Terjangkau.

Tampilan lain yang memicu kritik ialah saat Melania menggunakan jaket dari Zara yang bertuliskan “I really don’t care, do you?” ketika mengunjungi anak-anak imigran di fasilitas pemerintah Amerika Serikat pada Juni 2018.

Keputusan untuk memisahkan anak-anak dari orang tuanya itu datang ketika Amerika Serikat angkat sejata atas kebijakan imigrasi “tanpa toleransi”.

Dibandingkan dengan pasangan Presiden sebelumnya, Melania dan Donald Trump memang terlihat kurang kasih sayang. Bila presiden sebelumnya terlihat sering memegang tangan istrinya, Melania justru kerap menepis tangan suaminya itu. Tidak hanya itu saja, ia berkali-kali kerap terlihat menjauh dari suaminya di depan umum.

Contohnya, ketika pasangan Trump itu turun dari pesawat Air Force One. Saat itu, Melania lebih memilih membetulkan rambutnya dari pada menerima bantuan tangan dari Donald sebagai tumpuan.

Momen canggung lainnya terlihat hari pelantikan Donald sebagai presiden. Ketika melihat Barack Obama, Donald terlihat begitu cepat keluar dari mobil untuk berjalan menuju Gedung Putih. Ia meninggalkan Melania jauh di belakangnya sambil membawa kado. Kedatangannya disambut oleh Obama.

Sebelum mengkonfirmasi jika dirinya positif Covid-19, Melania menuai kritikan tajam karena rekaman percakapan dengan asistennya, Stephanie Winston Wolkoff bocor.

Dilansir dari laman USA Today, Melania diyakini sebagai pemilik suara tersebut. Dalam rekaman itu, Melania diketahui mengungkapkan rasa frustasinya selama berperan sebagai Ibu Negara. Selain itu, Melania juga mengeluh dengan persepsi dirinya di media.

Reporter: Diani Ratna Utami

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here