Shakira, Penyanyi Seksi yang Menulis Lagu Sejak 8 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Shakira? Penyanyi dan penari top asal kolombia yang membawakan lagu, ‘Waka-Waka (This Time for Afica)’ di acara pembukaan Piala Dunia Afrika Selatan 2010 tentu tak asing lagi di mata publik.

Tak hanya bernyanyi, Shakira juga mahir menciptakan lagu. Ia sudah menulis lagu pertama sejak berusia depalan tahun.

Lahir dan dibesarkan di Barranquilla, Kolombia, Shakira merupakan penyanyi pop Kolombia yang sangat populer. Salah satu lagunya yang terkenal adalah “Whenever, Wherever” dan “Hips Don’t Lie”.

Shakira bahkan telah memenangkan banyak Gammy Latin dan Penghargaan Musik Amerika. Penjualan Lagunya menjadi yang tertinggi sepanjang masa.

Diperkirakan lebih dari 70 juta album terjual di seluruh dunia. Selain itu, dia juga telah menjabat sebagai juri di acara kompetisi menyanyi populer The Voice.

Shakira Isabel Mebarak Ripoll lahir pada tanggal 2 Februari 1977 dengan ayah Lebanon dan Ibu Kolombia. Ia menghargai darah Latino dan Arabnya dalam musiknya.

Shakira telah menuliskan lagu pertamanya sejak berusia delapan tahun dan menandatangani kontrak rekaman pertamanya di usia 13 tahun.

Setelah album pertamanya gagal, Shakira kemudian mengambil alih album ketiganya dan terlibat setiap aspek produksinya. Album “Pies Descalzos” dirilis pada tahun 1996 yang berarti telanjang kaki terjual lebihdari 3 juta eksemplar.

Album ini menampilkan suara khas Shakira dan perpaduan gaya musik latin, rock, dan Arab. Kemudian dilanjutkan dengan Album “Donde Estan Los Ladrones?”.

Album tersebut mencapai puncak tangga lagu Latin Billboard. Dan membuat Shakira memenangkan Grammy Award pertamanya (album pop latin terbaik).

Dengan keberhasilannya itu, Shakira menjadi superstar musik di pasar Spanyol yang dikenal karena vokalnya yang kuat dan gerakan tari perut yang menggerakan pinggul. Pada akhirnya tahun 2012 Shakira dikukuhkan sebagai juri/pelatih di acara kompetisi menyanyi NBC The Voice.

Bersama dengan penyanyi-penyanyi lagu R&B, Shakira membuat debut Voicenya pada pemutaran perdana season 4. Acara tersebut dan ditayangkan pada tanggal 25 Maret 2013.

Shakira dengan cepat menjadi populer di kalangan penontonTV. Bahkan setelah ia meninggalkan acara The Voice untuk ruang bagi pelatih lain.

Pada tahun 2014 dia membawakan suara dan tarian khasnya di panggung dunia jga ketika ia menutup Piala Dunia FIFA 2014 di Brazil. Pada 2019, diumumkan bahwa Shakira akan bergabungdengan Jennifer Lopez untuk pertunjukan Super Bowl 2020 di Miami, Florida.

Penampilan pertamanya di Super Bowl, Shakira memamerkan gerakan hip-getaran sambil mempercepat medley hitnya. Selain itu, Shakira juga menjalin hubungan dengan pemain sepak bola Spanyol Gerard Pique.

Mereka dikaruniai anak di tahun 2013 dan melahirkan anak keduanya di tahun 2015. Anaknya bernama Milan dan Sasha.

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini