(Foto: World of Buzz)

MINEWS, JAKARTA – Pernikahan beda ras tampaknya masih menjadi hal tak lazim bagi sebagian keluarga. Sehingga kerap kali ditentang.

Seperti kisah psangan muda-mudi beda negara ini. Dilansir dari World of Buzz, Selasa, 3 September 2019, seorang pemuda bernama Clarence Tan membagikan kisah tentang hubungannya dengan sang kekasih di akun Facebook.

Pria keturunan Hongkong dan Singapura yang tinggal di Amerika Serikat itu bercerita jika hubungannya dengan sang pacar ditentang oleh keluarga. Sebabnya, sang pacar berasal dari negara berbeda.

“Seperti yang bisa dibayangkan berkencan dengan wanita beda golongan tidak selalu disambut dengan tangan terbuka budayanya,” tulis Tan.

“Dan benar saja saat saya berkencan dengan Edna, saya telah menentang orang tua saya terutama ayah,” kata Tan dalam postingan Facebooknya.

Sang ayah menentang keras hubungan Tan dengan wanita yang dicintainya, Edna. Tan pun berusaha keras untuk meyakinkan orangtuanya tentang hubungannya dengan perempuan asal Ghana, Afrika Barat itu.

“Ayah saya adalah orang yang hebat dan saya menghormatinya. Dia selalu memiliki etika kerja yang luar biasa untuk menafkahi keluarga, ia juga sangat mengutamakan keluarga,” tulis Tan.

“Saya bahkan menganggap sebagian besar dari saya adalah berkat teladan darinya. Dan ini sangat menyakitkan saat saya tahu dia tidak menyetujui hubunganku dengan Edna,” tambahnya.

Tan pun terus menyusun rencana untuk membuktikan keseriusan hubungannya dengan Edna. Segala cara dijajalnya agar mendapat restu dari orangtuanya untuk menikah.

Akhirnya, ia memberanikan diri untuk mengenalkan Edna pada orangtuanya. Awalnya, kehadiran Edna tak disambut baik.

Namun perlahan, hati orangtua Tan mulai luluh. Mereka sadar, jika Edna adalah sosok wanita yang cerdas, baik, perhatian dan sopan.

Edna bahkan kerap membantu bisnis Tan dalam hal finansial. “Saya sangat merahasiakan hal ini karena ini sangat memalukan,” kata Tan.

“Namun lama kelamaan kedua orang tuanya tahu, bahwa bukan Edna yang beruntung mendapatkan Tan. Tapi putranya inilah yang beruntung bisa mendapatkan Edna,” lanjut Tan.

Setelah berjuang selama 3 tahun, akhirnya Tan dan Edna mendapat restu penuh. Keduanya pun resmi menikah.

Perjuangan cinta Tan dan Edna ini pun sukses membuat netizen baper. Kisahnya bahkan mendapat respon dari puluhan ribu netizen Facebook.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here