Ngeri! Sering Ngeluh Sakit di Rahang, Gak Tahunya Ada 526 Gigi Tumbuh di Mulut Bocah Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Normalnya, gigi pada manusia dewasa berjumlah 32, sedangkan pada anak-anak berjumlah 20 gigi susu. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi bocah asal India ini.

Bocah 7 tahun tersebut awalnya sering mengeluh sakit di bagian rahang. Siapa sangka, setelah dicek ternyata ada kelainan di mulutnya.

Rasa sakit yang ia rasakan disebabkan tumbuhnya 526 gigi di dalam mulut. Tim dokter mendapati ratusan lesi kecil dan keras di dalam mulut bocah malang itu.

Dokter bedah pun cepat mengambil tindakan dengan mencabut lesi seberat 200 gram dan mengeluarkan isinya. Dibutuhkan waktu setidaknya 5 jam bagi para dokter untuk mencabut gigi-gigi anak tersebut.

Usai melakukan pembedahan, dokter meletakkan ratusan gigi kecil milik bocah tersebut, yang berukuran 1 hingga 15 milimeter, di atas meja. Penampakan ratusan gigi tersebut pun bikin merinding.

Ternyata, si bocah sudah sering mengalami sakit sejak ia masih 3 tahun. Kala itu, ia bahkan sempat mengalami pembengkakan, namun dokter belum bisa melakukan tindakan lantaran ia masih sangat kecil.

Tim dokter dari Saveetha Dental College pun mengatakan bahwa kasus ini baru pertama kali mereka temukan. Selama ini belum pernah ada ratusan gigi di dalam mulut seorang anak kecil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini