Buffon membawa kaos milik Daniel Maldini
Buffon membawa kaos milik Daniel Maldini

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Sudah uzur, Gianluigi Buffon telah melewati banyak pertandingan bersama ataupun melawan para pesepak bola top dunia. Di antaranya adalah Paolo Maldini, sang legenda AC Milan.

Dulu, Maldini adalah kapten bagi Milan, sedangkan Buffon adalah kapten untuk Juventus. Keduanya sudah bentrok sejak era 90-an, kala Buffon memperkuat Parma, kemudian berpindah ke Juventus.

Maldini kemudian pensiun pada 2009. Buffon masih terus melanjutkan karirnya. Kini, Buffon menghadapi putra Paolo Maldini bernama Daniel Maldini yang meneruskan ayahnya di AC Milan.

Satu hal yang menarik dari pertemuan panjang dua generasi tersebut. Buffon telah mengoleksi kaos kedua Maldini, baik Paolo maupun Daniel.

Buffon bertemu Daniel dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/2020, Jumat 14 Februari 2020 dinihari WIB. Seusai pertandingan, Buffon kedapatan meminta kaos Daniel untuk koleksinya.

Rupanya, Buffon suka menukar kaos dengan para pemain dan anak-anak rivalnya. Bukan hanya Maldini, hal yang sama dilakukannya pada Enrico Chiesa dan putranya, serta Lilian Thuram dan putranya.

Kiper berusia 42 tahun itu pernah bermain bersama Enrico Chiesa di Parma sebelum hengkang ke Juventus. Buffon pernah berhadapan dengan putra Enrico, Federico Chiesa yang memperkuat Fiorentina.

Buffon juga pernah berhadapan dengan George Weah yang menjadi penyerang AC Milan pada era 1990-an. Buffon kemudian bermain dengan putra sang bintang, Timothy Weah, ketika memperkuat PSG pada musim 2018/2019.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here