Ayo Tiru Semangatnya, Merek-Merek Besar Ini Berawal dari Garasi Sederhana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki tahun baru masyarakat terbiasa memperbaiki niat dan memulai lembaran baru terutama mulai memperbaiki bisnisnya agar kinclong setahun mendatang. Bicara membangun bisnis ternyata banyak nama besar dunia dimulai dari ruang garasi yang sederhana.

Mata Indonesia mencoba membangkitkan semangat tahun baru kamu dengan merangkum lima perusahaan besar yang bisnisnya diawali dari garasi rumah masing-masing. Perusahaan tersebut adalah;

1. Disney

Garasi Rumah Disney

Disney yang merupakan studio animasi terbesar di dunia saat ini ternyata berawal dari garasi milik Roy Disney dan Walt Disney. Pada tahun 1928, dua bersaudara itu menciptakan tokoh kartun yang diadaptasi dari tikus. Tokoh tersebut ialah Mickey Mouse yang tercipta dari garasi mobil mereka.

2. Amazon

Garasi rumah Amazon

Tahun 1994 disebut sebagai era awal internet modern. Jeff Bezoz, seorang pengusaha, mendirikan sebuah toko buku online miliknya. Kantor pusat bisnisnya adalah garasi mobilnya.

Dia juga mengubah sebuah pintu tua di garasi tersebut menjadi meja kerjanya. Siapa sangka, perusahaan yang dia dirikan tersebut kini telah menjadi salah satu e-commerce terkenal di dunia.

3. Apple

Garasi Rumah Apple

Siapa yang tidak tahu dengan lambang buah apel yang tergigit. Itu lah lambang Perusahaan Apple hasil inovasi Steve Jobs dan Steve Wozniak. Mereka merakit komputer pertama Apple di sebuah garasi milik keluarga Jobs.

4. Google

Garasi Rumah Google

Google merupakan mesin pencari terbesar yang paling banyak digunakan sekarang. Siapa sangka, Google ternyata lahir dari sebuah proyek penelitian dua lulusan Stanford, Larry Page dan Sergey Brin. Mereka mengerjakan proyek tersebut dari garasi rumah

5. Harley-Davidson

Garasi Rumah Harley-Davidson

Tidak perlu diragukan lagi, Harley-Davidson dikenal orang sebagai merek sepeda motor lelaki. Brand tersebut juga identik dengan produk barang mewah dan keren.

Ternyata segala kemewahan tersebut berawal dari sebuah kesederhanaan. William S Harley dan Arthur Davidson lah yang membuat semua itu terwujud. Semasa kanak-kanak, mereka berdua sudah terbiasa melakukan eksperimen dengan sepedanya di hutan dan mencoba mengembangkan mesin yang diletakkan di kereta angin itu. Percobaan tersebut mereka lakukan di dalam sebuah garasi. (Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini