Seorang pria di Cina sembuh dari Amnesia karena Corona
ilustrasi seorang pria di Cina sembuh dari Amnesia karena Corona

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah keajaiban terjadi di tengah pandemi corona. Pria asal Cina yang mengalami amnesia selama 30 tahun karena kecelakaan kerja sembuh.

Dilansir Daily Mail, Kamis 21 Mei 2020, ingatan pra bernama Zhu Jiaming tiba-tiba kembali setelah dirinya menyaksikan berita tentang corona di kawasan Chishui, Provinsi Guangzhou, Cina.

Zhu Jiaming teringat kalau Chishui benar-benar tempat di mana rumahnya berada. Terharu akan ingatannya yang pulih, Zhu Jiaming segera melapor ke polisi untuk dibantu menghubungi keluarganya di rumah.

Dengan bantuan kepolisian setempat, pria yang kini berusia sekira 57 tahun itu akhirnya bisa menghubungi keluarga via video call. Zhu Jiaming juga berencana segera pulang menemui ibunya yang sudah lanjut usia.

Sang ibu benar-benar senang bisa kembali bertemu anaknya yang telah lama hilang. Seperti diberitakan Qianjiang Evening News, karena sosoknya tak kunjung ditemukan setelah keluarga melapor kehilangan, Zhu Jiaming bahkan sudah tidak lagi tercatat sebagai warga Chishui.

Cerita hilangnya Zhu Jiaming ini berawal di tahun 1990-an. Kala itu, Zhu Jiaming yang masih muda merantau ke Fujian yang jaraknya lebih dari 1.000 km dari kampung halamannya untuk bekerja.

Saat bekerja itulah, terjadi kecelakaan hingga kepalanya terluka parah dan membuatnya amnesia. Pria ini tak ingat dari mana dia berasal. Kartu identitasnya juga hilang kala itu.

Zhu Jiaming kemudian menjadi tunawisma, sebelum bertemu pasangan di tempat kerjanya yang berbaik hati untuk mengajak tinggal bersama. Tahun 2015, Zhu Jiaming dan keluarga barunya itu pindah ke Yunhe.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here