23 Juni dalam Sejarah: Westlife Resmi Bubarkan Diri di Croke Park, Irlandia

Baca Juga

MATA INDONESIA – Tanggal 23 Juni menyimpan sejarah tersendiri bagi boyband yang pernah populer di tahun 90-an, Westlife. Boyband asal Irlandia itu resmi membubarkan diri pada 23 Juni 2012 setelah kurang lebih 14 tahun mewarnai belantika musik dunia.

Boyband yang beranggotakan Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily itu pernah begitu berjaya pada masanya.

Westlife sempat sukses merajai tangga lagu di Irlandia dan Britania Raya. Tak hanya Eropa, lagu-lagunya juga berhasil memikat jutaan fans di seluruh dunia bahkan sampai ke Asia.

Westlife berhasil mencetak 14 single nomor satu antara tahun 1999 dan 2005. Konser-konsernya di berbagai negara pun selalu dibanjiri penonton.

Di tengah popularitas Westlife yang makin gemilang, salah satu personelnya, Bryan McFadden memutuskan hengkang usai 7 tahun bergabung. Keputusan Bryan ini sangat disayangkan oleh banyak pihak, terutama oleh para personel Westlife lainnya.

Bryan memilih untuk menghabiskan sebagian besar waktunya bersama keluarga. Ia juga memilih untuk bersolo karier. Meski berat ditinggal Bryan, Westlife tetap berlanjut.

Shane, Nikcy, Kian dan Mark melanjutkan karier bersama hingga akhirnya Westlife resmi bubar pada tahun 2012.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini