Waduh! 6 Pasien Positif Corona di Surabaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyebaran wabah virus corona sudah sampai ke Surabaya. Hal itu setelah Prof. Dr. Inge Lucida Direktur International Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga Surabaya mengungkap bahwa ada enam orang dipastikan terinfeksi virus corona yang berasal dari sejumlah rumah sakit di Surabaya.

“Dari beberapa RS di Surabaya. Ada yang dari RS swasta kemudian dirujuk ke RS milik pemerintah,” ujar Prof Inge, Selasa 17 Maret 2020.

Saat ditanya sekarang 6 pasien itu di isolasi di RS mana, Inge menegaskan itu bukan lagi wewenangnya. Karena ITD Unair hanya memeriksa spesimen atau sampel dari pasien tersebut untuk diuji apakah positif Corona atau tidak.

“Itu bukan wewenang saya diisolasi di RS mana. Kami hanya memeriksa spesimen, dan 6 positif betul,” katanya.

Sebelumnya, dengan tambahan 38 orang, total sementara pasien positif COVID-19 di Tanah Air sampai Selasa 17 Maret 2020 sore sebanyak 172 orang.

Achmad Yurianto Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, mengatakan pasien baru itu tersebar di beberapa daerah. Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

Pasien positif dari Jatim merupakan 6 spesimen yang diperiksa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini