Waduh! 100 Kecurangan di MotoGP Bakal Dibongkar, Kemenangan Rossi dan Marquez hanya Setingan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pembalap kelas 500cc, Anthony West mengancam bakal membongkar kecurangan dalam balapan MotoGP yang dilakukan oleh Federasi Motor Internasional (FIM).

West keluarkan kecamannya pada FIM lewat account Facebook kepunyaannya, Jumat 21 Januari 2020. Pembalap asal Australia itu mengklaim federasi balap motor dunia itu lakukan manipulasi sepanjang tahun.

Kecamannya itu bermula waktu dia tidak berhasil ikuti balapan superbike di Brasil, karena divonis FIM tidak berhasil dalam tes doping tahun 2018. Akhirnya, West tidak berhasil bersaing di tempat yang sebetulnya tidak terkait dengan FIM itu.

“Saya berhenti. Saya selesai. Orang-orang korup itu sudah di luar kontrol dan menghancurkan saya,” kata West dikutip dari GPOne.

“Saya balapan di kejuaraan Brasil yang tidak berafiliasi dengan FIM. Kini mereka menciptakan peraturan seakan-akan mereka mengendalikan saya untuk balapan di sana,” West menambahkan.

West juga menyebut jika FIM sudah mengatur gelar juara 500cc Valentino Rossi dan titel Moto2 Marc Marquez. Sebagai pebalap yang berlomba di dua kelas tersebut selama 1998 hingga 2016, eks rider Kawasaki itu mengaku banyak menemukan kecurangan lainnya di MotoGP.

“Saya punya 100 cerita lain soal itu. Saya menyerah. Saya berencana kembali balapan pada September nanti tapi saya tak bisa menerima omong kosong ini lagi dari FIM,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Implementasi UU Cipta Kerja Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini, sejumlah pihak termasuk dari lembaga pemeringkat internasional terpercaya sangat yakin terhadap kondisi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini