Unik! Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Sama dengan HUT ke-76 RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade 2020. Skor kemenangan Greysia/Apriyani jika ditotal sama dengan HUT RI tahun ini yang ke-76.

Greysia/Apriyani meraih medali emas usai mengalahkan pasangan asal Cina, Chen Qing Chen/Jia Yifan, dua gim langsung 21-19 dan 21-15, Senin 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza.

Bagi Indonesia, ini adalah sejarah dalam dunia perbulutangkisan di Olimpiade. Sebelumnya, belum pernah ada ganda putri Merah Putih yang meraih medali emas di multi event empat tahunan tersebut.

Di laga ini, Greysia/Apriyani menang 21-19 dan 21-15. Jika ditotal, maka akan menghasilkan angka 76. Angka yang sama dengan usia kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, bulutangkis juga meraih medali emas yang disumbangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kemenangan diraih bertepatan dengan HUT RI pada 17 Agustus 2016.

Mungkin ini hanya kebetulan semata. Tapi, jelas ini adalah kebetulan yang unik dalam dua Olimpiade terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini