Ukir Sejarah, KTM Pertama Kalinya Juara di MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Brad Binder menjadi pembalap KTM asal Afrika Selatan yang berhasil mengukir sejarah di MotoGP Ceko yang berlangsung di sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Dia berhasil menjadi juara setelah menjadi yang tercepat di balapan yang digelar sebanyak 21 lap.

Dia mencatatkan waktu terbaik 41 menit 38,764 detik. Dia unggul 5,266 detik dari Franco Morbidelli.

Start dari posisi ke-7 di MotoGP Ceko, Binder tak menunjukkan rasa takut di balapan. Dia bahkan mampu bersaing langsung di lima besar saat balapan dimulai.

Franco Morbidelli langsung menyodok ke posisi pertama sejak balapan dimulai. Dia mampu menjaga jarak 1,3 detikan dari para pembalap dibelakangnya.

Saat balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno seakan bakal dimenangkan oleh Morbidelli, hadirlah persaingan dari Brad Binder. Pembalap KTM ini berhasil menyalip Morbidelli di lap ke-13.

Morbidelli sedikit melakukan kesalahan, sedangkan Binder sudah menekan ke posisi pertama sejak awal balapan. Perlahan-lahan di menyalip Fabio Quartararo, Johan Zarco dan Morbidelli di MotoGP Ceko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini