Ucapan Idul Fitri Wakil PM Singapura untuk Wapres Ma’ruf Amin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Ucapan itu disampaikan Heng melalui sambungan telepon di kediaman dinas wapres di Jakarta, Kamis 21 Mei 2020.

Ma’ruf pun menyampaikan terima kasih atas ucapan dan atensi yang diberikan oleh Pemerintah Singapura kepada Indonesia dalam menyambut Idul Fitri. “Terima kasih telah menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga tahun ini akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi kita semua,” kata Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan itu juga menceritakan kondisi terkini di Indonesia kepada Wakil PM Heng. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, perayaan Idul Fitri tahun ini akan berbeda bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Singapura.

Pun tahun ini tidak ada tradisi mudik atau pulang kampung, seperti biasanya. Namun, hal itu tidak akan mengurangi makna Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi.

“Di Indonesia, kami merayakan dengan sederhana, tidak pulang kampung, untuk menghindari penyebaran COVID-19. Tentunya, perayaan Idul Fitri tidak akan berkurang maknanya,” kata dia.

Momen Idul Fitri kali ini diharapkan dapat membawa hubungan kenegaraan yang lebih baik lagi bagi Indonesia dan Singapura, kata Ma’ruf. “Saya yakin Idul Fitri tahun ini juga dapat menjadi momentum yang baik bagi [hubungan] kedua negara, untuk saling membantu dan bekerjasama menghadapi dampak luas COVID-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf juga menitipkan salam lewat Wakil PM Heng untuk Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Yacob.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini