Presiden Jokowi Terbang ke KTT G7, Rusia, dan Ukraina dengan Misi Sulit, Hentikan Perang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi terbang ke Eropa untuk mengupayakan menghentikan Perang Rusia-Ukraina, menghindari negara-negara berkembang jatuh ke posisi kemiskinan ekstrem.

Misi pertama Jokowi ke Eropa adalah menghadiri KTT G7 di Jerman untuk mengajak mereka mengupayakan perdamaian di Ukraina.

Selain itu mencari solusi atas krisis pangan dan energi yang sedang melanda dunia saat ini.

“Dari Jerman, Saya akan ke Ukraina ketemu Presiden Volodymyr Zelenskyy, dengan misi mengajak presiden Zelenskyy membuka ruang dialog,” ujar Presiden Jokowi sebelum terbang ke Eropa, Minggu 26 Juni 2022.

Selain membuka ruang dialog juga mengajak Zelenskyy membangun perdaiaman karena perang harus dihentikan dan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali.

Dari Ukraina, Jokowi akan ke Rusia bertemu Presiden Vladimir Putin juga untuk membuka ruang dialog agar sesegera mungkin menghentikan perang dengan gencatan senjata.

Kunjungan itu, menurut Presiden Jokowi bukan hanya penting bagi Indonesia tetapi juga bagi negara-negara berkembang untuk menghindari negara-negara tersebut jatuh ke kemiskinian ekstrem.

Terakhir Presiden akan mampir ke Uni Emirat Arab melanjutkan pembicaraan soal investasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini