Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Jokowi Teken Proyek Infrastruktur Senilai Rp 12,5 triliun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk memaksimalkan pembangunan di Indonesia. Tahun ini, sebanyak 982 paket senilai Rp12,5 triliun telah resmi ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi dalam mempercepat pelaksanaan anggaran tahun 2021. Diharapkan dapat memperkuat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Kami laporkan bahwa sejak bulan Oktober 2020 Kementerian PUPR telah melaksanakan tender seleksi dini untuk 3.175 paket dengan nilai total Rp 38,6 triliun Rupiah,” ujar dia saat sampaikan laporan kepada Presiden Jokowi, Jumat 15 Januari 2021.

Kemudian, lanjut dia, hingga hari ini telah diselesaikan proses tendernya 1.191 paket senilai Rp 14,6 triliun. Di mana 209 paket senilai Rp 2,1 triliun telah selesai tender dan di kontrak pada Desember 2020.

Dia juga menjelaskan untuk acara penandatanganan kontrak dilaksanakan secara serentak oleh para pejabat pembuat komitmen dan penyedia jasa di kantor kantor balai PUPR di 34 provinsi.

“Untuk tahap selanjutnya hingga akhir Februari 2021 ada 1.984 paket senilai Rp 24 triliun akan diselesaikan ditandatangani kontrak yang kemudian pada bulan Maret 2021 akan pula diselesaikan untuk 1.553 paket senilai Rp 40 triliun sedangkan sisanya akan kami paketan untuk segera diselesaikan paling lambat Maret 2021,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini