Obama Anggap Penanganan Corona yang Dilakukan Trump Sebagai Bencana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kritik keras dilontarkan Mantan Presiden AS Barack Obama  kepada Presiden Donald Trump soal penangan virus corona di Amerika Serikat. Menurutnya, apa yang dilakukan Trump merupakan bencana dengan kekacauan yang mutlak.

“Sungguh kacau balau, melihat pola pikir masa bodoh dan egois menjadi dasar operasi di pemerintahan kita,” ujar Obama kepada mantan-mantan stafnya, yang tergabung dalam Obama Alumni Association, sebagaimana dikutip dari CNN, Sabtu, 9 Mei 2020.

Obama mengatakan, kacaunya penanganan virus Corona di Amerika adalah catatan bahwa kepemimpinan yang kuat adalah kunci dalam menghadapi krisis global. Trump, menurut dia, gagal menunjukkan kualitas itu melihat Amerika berakhir menjadi episentrum virus Corona di dunia.

Agar peristiwa serupa tidak terulang pada krisis berikutnya, Obama meminta para mantan stafnya untuk banyak belajar dari kejadian sekarang. Selain itu, ia meminta mereka untuk mendukung Joe Biden dalam Pemilu Amerika yang akan berlangsung November nanti.

“Pemilu yang akan datang nanti sangat penting karena kita tidak hanya melawan figur tertentu, tetapi juga trend kepemimpinan yang keras kepala, kasar, memecah belah, dan memandang pihak lain sebagai musuh,” ujar Obama.

Kritik Obama terhadap Trump tersebut pertama kali terungkap dalam rekaman percakapannya di Obama Alumni Associaton. Percakapan berdurasi 30 menit tersebut dibenarkan oleh mantan-mantan staf Obama yang ikut di dalamnya. Walau begitu, jubir Obama belum menanggapi lebih lanjut soal beredarnya kritikan Obama untuk Trump.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini