Muktamar NU ke-34 Digelar 3 Hari di Lampung, Dibuka oleh Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya bakal membuka Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 pada 17-19 Desember 2021 di Bandar Lampung dan Lampung Tengah.

“Penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada 17, 18, dan 19. Ini adalah perintah Rais Aam kepada Panitia SC maupun OC,” kata Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-34 NU, Moh Mukri, Jumat, 3 Desember 2021.

Mukri menjelaskan pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi (PWNU) Lampung mengaku siap menjadi tuan rumah karena sudah mematangkan segala persiapan dan fasilitas.

“Muktamar kali ini disederhanakan, karena berlangsung di suasana covid-19 dan kita harus menjaga prokes. Nanti kita akan batasi setiap PC dan PW maksimal 3 orang,” katanya.

Terkait mekanisme penyelenggaraan, Mukri menyebut muktamar kali ini bakal berlangsung dengan metode sistem hybrid. Forum ini akan menggabungkan atau mengombinasikan kegiatan tatap muka (offline) dan daring (online).

“Nanti pembukaan berada di satu titik dan peserta lainnya juga ada di titik lain dengan layar lebar. Ini upaya kita bersama-sama teap menjaga protokol kesehatan tanpa menghilangkan substansi kegiatan,” katanya.

Ketua PWNU Lampung itu mengaku sudah berkoordinasi bersama panitia daerah, pimpinan daerah, dan aparatur setempat. “Dari hasil terakhir bersilahturahmi dengan Kapolda, Danrem, dan Gubernur Lampung, semua menyatakan siap memberi dukungan penuh,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Ungkapan Hati Masyarakat Papua Terhadap Aksi OPM yang Brutal

Masyarakat Papua sangat mengutuk keras segala tindakan brutal yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka atau OPM, karena mereka telah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini