Home Headline Liverpool Resmi Rekrut Kiper Masa Depan Brasil

Liverpool Resmi Rekrut Kiper Masa Depan Brasil

0
183

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool mendatangkan kiper masa depan Brasil, Marcelo Pitaluga dari Fluminense. Ada peran kiper utama The Reds, Alisson, di balik perekrutan ini.

Penampilan Pitaluga di Fluminense dipantau oleh kakak Alisson, Muriel, yang pernah main di Fluminense. Pitaluga adalah bagian dari skuat Brasil yang menjuarai Piala Dunia U-17 pada November lalu.

Kiper 17 tahun itu sudah mulai latihan di komplek latihan Liverpool Melwood, dimana dia berlatih bersama pemain tim utama, tapi nantinya akan bermain di tim akademi lebih dulu.

“Saya bertanya pada Alisson agar bicara pada kakanya untuk melihat bagaimana penampilan Pitaluga di sana. Alisson bicara pada kakaknya dan Alisson pernah latihan di sana saat Liga Premier Inggris dihentikan pada Februari,” kata pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, dikutip dari Sky Sports, Jumat 9 Oktober 2020.

“Kami sedikit melihat sesi latihannya dan pertandingan saat dia main di tim pelapis di Brasil. Dia sudah main di tim pelapis saat berusia 16 tahun. Mereka sudah percaya pada pemain berusia 16 tahun,” ujarnya.

“Kini dia ada di sini, kami harus mengembangkan kemampuannya lagi. Dia masih muda dan tak ada tekanan karena jalannya masih panjang. Kami tak mau menciptakan tekanan untuk dia karena masih banyak yang harus dia jalani,” tuturnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here