Kerap Anggap Remeh, Trump dan Istri Kini Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON DC – Presiden AS Donald Trump akhirnya kena batunya. Ia dan sang istri, Melania dinyatakan positif corona (covid-19). Trump sendiri kini berusia 74 tahun. Jika menilik beberapa penelitian, maka ia termasuk dalam kelompok rentan.

Padahal saat wabah tersebut melanda AS, Trump sering meremehkan dan tak mempercayai keberadaan penyakit tersebut. Bahkan ia menolak untuk mengenakan masker.

Alasan Trump tak memakai masker karena tak ingin terlihat konyol. Bahkan ia pernah menolak mengenakan masker berminggu-minggu.

Padahal waktu itu, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) telah mengumumkan rekomendasi pentingnya memakai masker. Trump malah mengatakan, “menurut saya, saya tak akan memakainya,” seperti diberitakan oleh The Independent, 8 Mei 2020.

Ia juga pernah mengatakan bahwa virus corona akan menghilang dengan sendirinya. “Pada akhirnya, saya akan benar. Kamu tahu, saya berkata ‘ini akan menghilang’, saya akan mengatakannya lagi,” ujar Trump dalam wawancara dengan Fox News beberapa waktu lalu.

“Kamu tahu mengapa? Karena saya lebih mungkin benar dari orang lain,” katanya lebih lanjut.

Seperti diketahui, kabar terinfeksinya Trump diungkapkan sendiri olehnya dalam akun twitter pribadinya, @realDonaldTrump.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” cuitnya, Jumat 2 Oktober 2020.

Trump dan sang istri diketahui menjalani tes corona pada hari Kamis malam waktu setempat dan berharap hasilnya bisa keluar paling lambat Jumat pagi. Tes dilakun lantaran seorang penasehat kepresidenan Hope Hick dinyatakan positif Covid-19.

Pejabat administrasi Gedung Putih yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan Hope mulai merasakan gejala ringan saat perjalanan pulang dengan pesawat usai menghadiri kampanye di Minnesota pada Rabu malam. Sejak itu Hope dikarantina. Kemudian wanita itu dinyatakan positif corona pada Kamis pagi.

Hope dikabarkan cukup intens bersama Trump selama satu pekan terakhir. Selain bersama Trump ke Minnesota, dia juga mendampingi ke debat calon presiden pada Selasa malam.

Gedung Putih saat ini dilaporkan mulai memperketat protokol kesehatan. Siapapun yang akan berada di dekat presiden atau wakil presiden dites virus corona setiap hari, termasuk wartawan.

Sebagai informasi, data terbaru orang yang terpapar corona di AS sudah lebih dari enam juta orang dan 200 ribu orang meninggal dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini