Kemenkes Minta Tokoh Agama Beri Teladan Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berharap kepada para tokoh agama untuk ikut andil dalam memberantas penyebaran corona di tanah air. Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Muhammad Budi Hidayat pun menghimbau kepada seluruh tokoh umat yang memiliki peran penting dalam suatu komunitas tertentu agar lebih bijak menghadapi situasi saat ini.

“Diharapkan memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat luas dalam penerapan protokol kesehatan. Kita harus bekerja sama dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar pandemi segera dapat diatasi,” ujarnya di Jakarta, Minggu 22 November 2020.

Ia pun meminta agar para tokoh agama tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan banyak kerumunan orang. Sebab, berkerumun dapat memicu terjadinya penularan Covid-19.

Budi juga mengimbau agar para tokoh agama memberikan teladan yang baik contoh bagi para pengikutnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan 3M yang mencakup gerakan #pakaimasker, #cucitangan dan #jagajarak dinilai menjadi upaya preventif yang dapat memutus mata rantai penularan virus apabila dilakukan secara disiplin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini