Kapolda Sebut John Kei Perintahkan Pembunuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setelah dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah percakapan melalui ponsel dan para pelaku yang ditangkap. Terungkap ada perencanaan yang disepakati kelompok John Kei kepada saudaranya Nus Kei.

Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana menjelaskan, dalam percakapan pelaku ditemukan, ada perintah pembunuhan dari John Kei. Kasus ini karena penyelesaian tanah yang tak kunjung menemukan titik temu.

“Ada perintah dari John Kei kepada anggotanya indikator pemufakatan jahat perencanaan pembunuhan terhadap saudara NK dan EDR,” ujar Nana di Mapolda Metro Jaya, Senin 22 Juni 2020.

Dalam percakapan ponsel itu, kelompok John Kei juga telah melakukan pembagian peran. Ada yang menuju ke rumah Nus Kei di Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. Ada juga kelompok yang mencari EDR.

Nana juga mengungkap motif penyerangan rumah di Green Lake City dan pembunuhan di Jalan Kresek Raya, perempatan ABC, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Nana mengatakan, hal itu karena antara John Kei dan Nus Kei punya persoalan penjualan tanah yang tak kunjung selesai. “Keduanya saling ancam,” katanya.

John Kei dan kelompoknya pun disangkakan terhadap pasal pembunuhan berencana dengan maksimal hukuman mati.

Diketahui, polisi menangkap 30 orang dari operasi penggerebekan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Minggu 21 Juni 2o20 malam. Di antara yang ditangkap yakni John Kei.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini