MATA INDONESIA, BUDAPEST – Bayern Muenchen meraih trofi pertama musim ini usai mengalahkan Sevill 2-1 di Piala Super Eropa. Hasil ini sekaligus mencatatkan 23 kemenangan beruntun Die Roten.

Berlaga di Puskas Arena, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB, Bayern tertinggal lebih dulu di menit ke-13 melalui gol penalti Lucas Ocampos.

Bayern berhasil menyamakan skor berkat gol Leon Goretzka di menit ke-34. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit dan laga dilanjutkan babak tambahan 2×15 menit. Gol kemenangan Bayern dicetak Javi Martinez menit ke-104.

Hasil ini sekaligus melengkapi lemari trofi Bayern setelah musim lalu mencatatkan treble winners dengan memenangkan Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions. Tak hanya itu, The Bavarian mencatatkan 23 kemenangan beruntun.

“Rasanya senang bisa melihat fans balik lagi ke stadion. Saya rasa semuanya berjalan lancar. Saya harap stadion akan kembali penuh, meskipun kita tidak tahu berapa lama hal ini terjadi,” ujar pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick, di laman resmi klub.

“Sikap tim sangat menginspirasi, bukan hanya di lapangan tapi juga saat sesi latihan. Cara Robert Lewandowski memberikan assist untuk gol penyeimbang 1-1 enak dilihat. Pada akhirnya, tim berhasil melewati rintangan ini,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here