Jelang Mudik Lebaran Kasus Covid-19 Dilaporkan Naik, Dinkes Kota Jogja Tekankan Warga untuk 3T

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Masyarakat belum dapat bernafas lega dari Covid-19. Hal itu dikarenakan kasus Covid-19 kembali melonjak di beberapa daerah.

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keshatan dan mewanti-wanti Covid-19 selama momen lebaran.
 
Kabid P3D dan Sistem Informasi Kesehatan Dinkes Kota Jogja, dr Lana Unwanah membenarkan agar masyarakat terus menjaga protokol kesehatan.

Meskipun, Lana dan Dinkes Kota belum menerima instruksi lanjutan terkait peraturan terbaru menyikapi lonjakan kasus Covid-19. Pihaknya tetap mengingatkan kepada masyarakat Jogja.

“Belum ada surat edaran dari satgas atau pemerintah pusat,” ujarnya dihubungi Kamis 6 April 2023.

Lana juga meminta masyarakat untuk terus menerapkan 3T dan menjalani vaksinasi lengkap di fasilitas kesehatan.

“Walaupun saat ini ketersediaan vaksin pfizer di fasilitas kesshatan sedang kosong. Masih ada tempat lain untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Sementara Manager Humas PT KAI Daop 6 Jogjakarta, Franoto Wibowo mengatakan bahwa booster jadi syarat wajib pelaku perjalanan jauh menurut aturan perjalanan kereta api sesuai SE Kementerian Perhubungan No 72/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

“Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini