Jakarta Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pagi ini, Sabtu 18 Januari 2020, hujan deras mengguyur wilayah Jakarta. Akibatnya, sejumlah titik di ibu kota tergenang banjir.

Titik pertama yakni di Simpang Slipi arah Slipi Jaya, Jakarta Barat setinggi 20 Cm. Namun, masih bisa dilalui kendaraan.

“Untuk informasi memang benar ada genangan air setinggi kurang lebih 20 Cm,” ujar Petugas NTMC Polri, Wiwi.

Selain itu, ada juga di depan Universitas Atmajaya yang mengarah ke Semanggi dan di depan ITC Cipulir, Jakarta Selatan. Kendaraan diimbau untuk menghindari titik tersebut tersebut.

“Ada juga genangan air di depan Universitas Atmajaya arah Semanggi, lalu genangan air di sekitar Cipulir, Jakarta Selatan. Untuk kendaraan disarankan untuk tidak menerobos, karena kemungkinan tinggi genangan akan terus bertambah selama hujan belum reda,” katanya.

Banjir juga dilaporkan terjadi di kawasan Jatipulo, Jakarta Barat. Ketinggian air setinggi dengkul orang dewasa. Air mulai merendam kawasan tersebut sejak Subuh tadi. Warga memindahkan motor ke tempat yang lebih aman.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta diguyur hujan disertai petir pada hari ini. Wilayah Jakarta yang diprakirakan diguyur hujan adalah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” tulis BMKG dalam situs resminya.

Wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), BMKG memprediksi akan diguyur hujan pada siang hari. Hal serupa juga terjadi di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), BMKG memprediksi hujan akan mengguyur di wilayah ini.

Untuk wilayah Jakarta Barat (Jakbar), BMKG memperkirakan akan diguyur hujan lokal pada pagi dan siang hari. Untuk wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), BMKG memperkirakan akan diguyur hujan lokal pada pagi hari dan berawan dari siang hingga dini hari.

Untuk wilayah Jakarta Timur (Jaktim), BMKG memprediksi akan terjadi hujan lokal pada siang hari, lalu setelahnya berawan. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara (Jakut), BMKG memprediksi akan diguyur hujan pada pagi dan dini hari.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini