Hasil Undian Piala AFF 2020: Indonesia Segrup Juara Bertahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Undian penyisihan grup Piala AFF 2020 usai digelar. Indonesia satu grup dengan juara bertahan, Vietnam.

Di Piala AFF 2018, Vietnam keluar sebagai juara usai mengalahkan Malaysia di final dengan agregat skor 3-2. Dalam undian, juara lima kali Piala AFF, Thailand dan Vietnam dipisah alias tidak satu grup.

Thailand ada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang laga kualifikasi. Sementara itu, Vietnam ada di Grup B bersama Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Satu spot di Grup A akan diperebutkan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Pertandingan ini tidak menggunakan format kandang dan tandang, tapi hanya satu kali dimiana Timor Leste dikonfirmasi menjadi tim tamu.

Sejak Piala AFF 2018, format pertandingan berubah. Penyisihan grup akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Sistem serupa dilakukan di babak semifinal dan final.

Hasil undian Piala AFF 2020

Grup A
Thailand
Myanmar
Filipina
Singapura
Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B
Vietnam
Indonesia
Malaysia
Kamboja
Laos

Piala AFF 2020 digelar pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini