Dominic Thiem Juara US Open 2020 dengan Dramatis

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Petenis Austria, Dominic Thiem meraih gelar grand slam US Open 2020. Thiem juga dengan dramatis setelah sempat kalah di dua set awal.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, Senin 14 September 2020, Thiem mengalahka petenis Jerman, Alexander Zverev melalui pertarungan lima set. Thiem tertinggal 2-6 dan 4-6 di dua set awal. Kemudian, dia mampu bangkit dan menang 6-4, 6-3, dan tie break 7-6 (8-6).

Ini merupakan gelar grand slam pertama bagi Thiem. Absennya Roger Federer, Rafael Nadal, dan didiskualifikasinya Novak Djokovic menjadi berkah tersendiri bagi petenis lain.

Bagi Zverev, ini juga pertama kali sepanjang kariernya berhasil melaju ke final grand slam US Open. Thiem dan Zverev sudah mengenal sejak masih junior dan hubungan keduana cukup dekat di dalam dan luar lapangan.

“Saya ingin memulai mengomentari kamu, Sascha (panggilan Zverev). Kita mulai mengenal satu sama lain di 2014 ketika sama-sama berada di peringkat 100 dunia atau lebih. Sejak itu hubungan kami menjadi dekat,” kata Thiem, dikutip dari BBC, Senin 14 September 2020.

“Kemudian di 2016, saya rasa rivalitas kita dimulai lagi dan kita sama-sama meraih hal bagus di dalam dan luar lapangan. Luar biasa mengetahui sebarapa jauh perjalanan ini membawa kita. Saya berharap bisa ada dua pemenang hari ini, karena kita berdua layak,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini